FUNGSI MAGNET CLUTCH PADA AC MOBIL
APA ITU MAGNET CLUTCH DAN FUNGSINYA
Magnet Clutch digunakan untuk menghubungkan dan memutuskan hubungan kompresor ke mesin. Komponen utama nya adalah statis, rotor , dan pressure plate.
PRINSIP KERJA
Ketika arus listrik mengalir ke Coil , Gaya magnet dihasilkan pada besi II dan menarik besi I
KONSTRUKSI
Sebuah magnet clutch terdiri dari stator, rotor dengan pulley dan pressure plate untuk menghubungkan pulley dan kompresor secara magnetic. Stator dipasang tetap pada kompresor dan pressure plate dipasangkan pada shaft kompresor.
Sebuah Bearing (Bantalan) digunakan diantara permukaan bagian dalam dari rotor dan front housing dari kompresor.
CARA KERJA
Pada saat engine beroperasi, pulley berputar karena dihubungkan ke crank shaf menggunakan belt, tetapi kompresor tidak bekerja sebelum magnet clutch diberi arus listrik.
Ketika sistem A/C on , amplifier memberi arus ke Coil stator. Selanjutnya medan elektromagnetik yang terbentuk menarik pressure plate dan pressure plate menekan permukaan gesek pada pulley. Hal ini menyebabkan pressure plate berputar mengikuti putaran pulley memutar kompresor.
AC Mobil anda bermasalah?
Silahkan hubungi kami di :
Lihat Syifa AC Mobil di Google!
https://g.page/syifa-ac-mobil?gm
#syifaacmobil
#Syifaacmobiljambi
#bengkelacmobil
#bengkelacmobilmendalo
#syifaacmobilmendalo
#serviceacmobil
#axssolution
#bengkelacmobiljambi
#maidipacifista
https://www.youtube.com/channel/UCbk7ZpF2593SD0bg76OTnAQ
Silahkan nuduh aplikasi Preon untuk kemudahan mencari bengkel ac mobil recomended se-indonesia dinaungi oleh new paguyuban ac mobil indonesia.
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.preon
Magnet Clutch digunakan untuk menghubungkan dan memutuskan hubungan kompresor ke mesin. Komponen utama nya adalah statis, rotor , dan pressure plate.
PRINSIP KERJA
Ketika arus listrik mengalir ke Coil , Gaya magnet dihasilkan pada besi II dan menarik besi I
KONSTRUKSI
Sebuah magnet clutch terdiri dari stator, rotor dengan pulley dan pressure plate untuk menghubungkan pulley dan kompresor secara magnetic. Stator dipasang tetap pada kompresor dan pressure plate dipasangkan pada shaft kompresor.
Sebuah Bearing (Bantalan) digunakan diantara permukaan bagian dalam dari rotor dan front housing dari kompresor.
CARA KERJA
Pada saat engine beroperasi, pulley berputar karena dihubungkan ke crank shaf menggunakan belt, tetapi kompresor tidak bekerja sebelum magnet clutch diberi arus listrik.
Ketika sistem A/C on , amplifier memberi arus ke Coil stator. Selanjutnya medan elektromagnetik yang terbentuk menarik pressure plate dan pressure plate menekan permukaan gesek pada pulley. Hal ini menyebabkan pressure plate berputar mengikuti putaran pulley memutar kompresor.
AC Mobil anda bermasalah?
Silahkan hubungi kami di :
Lihat Syifa AC Mobil di Google!
https://g.page/syifa-ac-mobil?gm
#syifaacmobil
#Syifaacmobiljambi
#bengkelacmobil
#bengkelacmobilmendalo
#syifaacmobilmendalo
#serviceacmobil
#axssolution
#bengkelacmobiljambi
#maidipacifista
https://www.youtube.com/channel/UCbk7ZpF2593SD0bg76OTnAQ
Silahkan nuduh aplikasi Preon untuk kemudahan mencari bengkel ac mobil recomended se-indonesia dinaungi oleh new paguyuban ac mobil indonesia.
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.preon
Saya suka👍👍👍👍
BalasHapusMenambah wawasan seputar AC mobil . Lanjutkan om
BalasHapus